manusia terbesar!!!!!!!

Banyak orang bertanya-tanya, dapat seberapa beratkah seseorang ? atau, berapakah berate maksimal yang dapat dicapai seseorang?

Berdasarkan sejarah, manusia terberat didunia yang pernah hidup adalah Jon Brower Minnoch (1941-1983). Beratnya lebih dari 629 kg pada puncaknya.

Pada bulan maret 1978, Minnoch yang tingginya 185,4cm masuk ke University Hospital Seattle. Ia penuh dengan cairan dan menderita gagal jantung dan pernapasan. Dua belas petugas pemadam kebakaran diminta memindahkannya, dan dua tempat tidur rumah sakit yang telah diikat menjadi satu diperlukan untuk menampungnya. Dr. Robert Schwartz, endokrinolog yang membantu memberi nasihat, menghitung berat Minnoch berdasarkan laju asupan buang airnya. Kemudian ia sembuh dan berhasil mengurangi bobotnya hingga menjadi 215,8kg, tetapi kemudian sebagian besar bobot itu kembali lagi. Ketika meninggal dunia, bobot Minnoch lebih dari 361,9kg.

Bayi manusia terbesar di duni yang lahir lewat persalinan normal atau lawat liang vagina adalah bayi laki-laki seberat 10,2 kg. Dia dilahirkan tahun 1954 oleh Signora Fefele dari Aversa, Italia. Bayi paling berat yang lahir lewat operasi Caesar juga bayi laki-laki dan dengan berat yang sama. Ia lahir tahun 1982 dari Christina Samane di Sipetu di Transkei, Afrika Selatan.

Dan pernah pula ada bayi yang lahir dengan berat lebih besar yaitu 13,26kg dilahirkan di Effingham, Illinois, Amerika Serikat pada tahun 1939. tetapi sayingnya bayi tersebut dilahirkan dalam keadaan mati.

0 komentar:

Posting Komentar